Pohon Kelapa Nyaris Timpa Rumah Warga di Desa Tamanbali

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pohon miring
Kondisi pohon kelapa yang miring, nyaris menimpa rumah warga. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pohon kelapa milik Sang Nyoman Saudara yang posisinya sudah miring nyaris menimpa rumah tetanga milik Dewa Biang Rai di Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Senin (15/11/2021).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Sang Nyoman Saudara menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli untuk meminta bantuan.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD) Bangli, I Gede Wiradana saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekira pukul 08.00 Wita. Selanjutnya pihaknya menghubungi Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu proses evakuasi.

”Posisi pohon kelapa setinggi hampir 12 meter sudah miring dan untung dahan pohon tertahan tembok pagar,” sebutnya.

Kata Gde Wiradana untuk proses evakuasi menyita waktu yang lama, yakni dari pukul 08.30 Wita sampai pukul 11.30 Wita. ”Tim bekerja sangat hati-hati karena kondisi pohon kemiringannya cukup tinggi,” sebutnya.

Disinggung terkait pohon tumbang yang terjadi di wilayah Desa Suter, Kecamatan Kintamani, kata Gde Wiradana jalur tersebut adalah jalan berstatus nasional dan pohon yang tumbang jadi milik BKSDA.

”Kami sudah koordinasikan terkait pohon tumbang yang terjadi, petugas sudah mengevakuasi pohon tumbang yang sempat melintang di tengah jalan,” ujarnya. (750) 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *