Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan BEM Fisip Unud Gelar LKMM-TD

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 11 15 06 56 41 499
2021 11 15 06 56 41 499

Pelatihan ketrampilan manajemen LKMM-TD BEM Fisip Unud. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (FISIP Unud) menyelenggarakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD), yang diselenggarakan secara daring dan luring, Sabtu (13/11/2021). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari semua program studi dilingkungan FISIP, menghadirkan pembicara yakni Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Darmadi, SH.,M.Si dan Koordinator Staff Khusus Kepresidenan Dr. A. A. Gde Ngurah Ari Dwipayana.

Ketua BEM FISIP diwakili oleh Wakil Ketua dalam kesempatan ini menyampaikan  LKMM TD yaitu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar adalah untuk memantik dan memunculkan jiwa kepemimpinan para mahasiswa.

“Diharapkan mahasiswa yang menjadi peserta LKMM TD nantinya dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ditingkat BEM Fakultas maupun Universitas,” sebut Wakil Ketua BEM.

Sementara Dekan FISIP Unud Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si menyampaikan harapannya dengan adanya LKMM TD ini kepada mahasiswa kedepannya memiliki pengetahuan dan pengalaman yang bisa diterapkan di kehidupan organisasi, keluarga, dan masyarakat.

“Pembicara yang di hadirkan diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi mahasiswa sehingga siap menghadapi segala tantangan di dunia kepemimpinan,” ujar Punia.

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Udayana yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU. Wakil Rektor berharap melalui LKMM TD yang menghadirkan pembicara yang betul-betul mengerti bidang politik dan kepemerintahan, mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik mungkin. Wakil Rektor juga menyampaikan pesan kepada para mahasiswa untuk membekali diri sejak dini dengan mengikuti latihan sejenis, menambah skill kepemimpinan, meningkatkan literasi, kompetensi, dan kreatifitas demi menjadi seorang pemimpin yang mumpuni kedepannya. (*/wie)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *