Jalan Paving Depan Rumjab Bupati Bangli Dibongkar

jalan paving
Pengerjaan jalan depan rumah jabatan bupati Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Jalan paving di Jalan Lettu Kanten atau depan rumah jabatan Bupati Bangli mulai dibongkar. Sesuai perencanaan jalan tersebut akan dihotmix. Kegiatan yang menelan anggaran miliaran rupiah itu pengerjaannya harus tuntas akhir bulan Desember 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprato mengatakan, pengerjaan kegiatan peningkatan Jalan Lettu Kanten,  Lettu Sobat, Tirta Giri Kutri dan rabat beton di Lingkungan LC Uma Aya, Kelurahan Bebalang memang sudah mulai dikerjakan oleh pihak penyedia.

”Surat Perintah Mulai Kerja sudah turun tanggal 26 Oktober, sejak SPMK turun penyedia sudah bisa melakukan pekerjaan,” ujarnya, Minggu (14/11/2021).

Lanjut Wayan Lega Suprapto untuk kegiatan Jalan Lettu Lila dan Lettu Sobat, badan jalan awalnya paving akan dihotmix. Untuk proses pembongkaran paving sedang berjalan. Adapun pertimbangan jalan di hotmix, kata Lega Suprapto karena kondisi paving sudah rusak, sehingga mengganggu kenyamanan  pengguna jalan.

“Paving banyak yang lepas dan tidak rata sehingga mengganggu kenyamanan, jika dilihat dari segi kekuatan jelas  gunakan hotmix,” ungkapnya.

Kata Wayan Lega Suprato, kegiatan peningkatan Jalan Lettu Lila, Lettu Sobat dan Tirta Giri Kutri serta rabat beton di kawasan LC Uma Aya, Bebalang dikerjakan oleh PT Anindita Kontruksi Jaya dengan nilai kontrak Rp 2.468.590.000 dan waktu pengerjaan selama 60 hari kalender. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.