KSN 2021, Dua Pelajar SMP Klungkung Raih Medali Emas dan Perunggu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kadisdik 22222
Kadisdik Klungkung, Drs Ketut Sujana MPd berterima kasih atas keberhasilan dua pelajar mempersembahkan medali emas dan perunggu dalam Kompetisi Siswa Nasional (KSN) 2021. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bertepatan dengan HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021,sekaligus menyambut bulan PGRI yang dilaksanakan sejak 1 sampai 25 November 2021, jajaran insan Pendidikan Klungkung mendapatkan kado istimewa dalam Kompetisi Siswa Nasional (KSN) mapel IPS Tingkat Nasional untuk jenjang SMP.

2 pelajar dari Kabupaten Klungkung meraih 2 medali, yaitu medali emas diraih Putu Wahyu P dari SMPN 2 Semarapura dan medali perunggu diraih Putu Dika Mahendra dari SMPN 1 Banjarangkan.

Keberhasilan Klungkung menyabet 2 medali dalam Kompetisi Siswa Nasional mapel IPS Tingkat Nasional ditegaskan Kadisdik Klungkung Drs Ketut Sujana MPd.

Hanya saja menurutnya untuk jenjang SD Klungkung belum berhasil mendapatkan medali. Keberhasilan 2 pelajar SMPN Klungkung menyabet medali tingkat nasional ini diraih setelah mengikuti Lomba KSN tahun 2021 secara virtual setelah berlanggsung final dari Senen (8/11) sampai Jumat (12/11) sekaligus penutupan yang diselenggarakan Badan Prestasi Nasional Kemendikbud RI.

Lebih jauh Kadisdik Drs Ketut Sujana menyatakan untuk lomba KSN jenjang SD IPA dan IPS 2 orang belum berhasil memperoleh medali , sementara di jenjang SMP diikuti 4 orang siswa ,dibidang IPS 2 orang dan matematika 2 orang yang IPS juara 1 dan juara 3 sedangkan lomba matematika belum berhasil menyabet medali.

“Saya selaku kepala dinas pendidikan sangat mengapresiasi kinerja para pembina dalam hal ini kasek dan para guru juga siswa serta para orang tua siswa dalam mewujudkan prestasi anak dan sekolah ekosistem sekolah sudah berjalan dengan baik . Saya juga berterima kasih atas pencapaian prestasi tingkat nasional di bidang sains IPS semoga menjadi cambuk untuk teman-teman yang lainnya dan segera saya laporkan kepada bapak bupati yang selalu memotivasi seluruh jajaran pendidikan Kabupaten Klungkung untuk selalu bisa dan mampu berprestasi,” Ujar Kadisdik Klungkung yang juga menjabat Bendesa Adat Paksebali ini optimis.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Banjarangkan Nengah Suradnya SPd menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan Putu Dika Mahendra siswa SMPN 1 Banjarangkan Klungkung Bali peraih Medali Perunggu Kompetisi Siswa Nasional mapel IPS Tingkat Nasional. Kado istimewa di Hari Guru dan HUT Ke-76 PGRI Tahun 2021.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Klungkung, dan Bapak Kadisdik Klungkung atas segala arahannya dan motivasinya beserta jajarannya. Kepada seluruh siswa yang penuh perjuangan dan orang tua siswa yang selalu memberikan motivasi dan pembinaan yang tidak mengenal lelah atas segala bimbingnnya dan perjuangan,” ujarnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *