Bupati Suwirta Terus Optimalkan Gas Metan di TPA Sente

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bupati 11111
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendatangi TPA Sente di Kecamatan Dawan, Sabtu (13/11), guna mengoptimalkan penanganan gas metan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk mengantisipasi agar TPA Sente tidak mengalami kebakaran, penangkapan gas metan akan terus dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meninjau TPA Sente, Kecamatan Dawan, Sabtu (13/11).

“Jadi hari ini saya turun bersama Kadis DLHP dan PU untuk melihat secara langsung progres penangkapan gas metan. Tentu kedepan kami akan terus berupaya agar penangkapan gas metan ini bisa terus berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Suwirta.

Hal yang tidak kalah pentingnya, Bupati Suwirta berharap dari gas metan ini nantinya bisa membantu warga sekitar untuk mendapatkan gas metan yang digunakan untuk memasak seperti apa yang sudah lakukan beberapa tahun lalu. Saat ini instalasinya sudah selesai semua. Selain itu, Bupati juga sudah menugaskan Dinas PU untuk menyiapkan/membuat kalkulasi biaya terkait dengan bronjong. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi karena sampah ini sudah tinggi dari jalan dan nantinya jangan sampai sampah ini meluber dan menggangu warga sekitar. “Jadi kami akan terus berupaya, TPA ini terget kami hanya membuang residu saja apalagi nanti kalau semua desa sudah mempunyai TPS-3R,” imbuhnya.

Sebelumnya Bupati Suwirta juga mengunjungi TOSS Center, Kusamba. Saat di lokasi, bupati tidak henti-hentinya terus menggenjot kinerja para petugas. Bupati berharap kesadaran masyarakat untuk membuang sampah juga tetap dijaga dengan baik, jangan sampai nanti ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan. “Jadi penataan, pengelolaan dan pemeliharaan baik di TOSS Center maupun TPA Sente ini harus tetap dilakukan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *