Solok Geger! Mardiah Tewas Dipukul Anak Kandung dengan Cangkul

solok 11111
Polisi mendatangi rumah almarhum nenek Mardiyah (71) di Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Lembah Gumanti, Solok yang dibunuh anak kandungnya dengan cangkul. (ist)

PADANG | patrolipost.com – Warga Solok, Sumatera Barat digemparkan dengan pembunuhan terhadap Mardiah (71) oleh anak kandungnya dengan memakai cangkul, Sabtu (13/11/2021).

Korban yang tinggal di Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) tewas setelah anak kandungnya berinisial SD menganiaya dengan cangkul.

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo menjelaskan, pelaku bernama SD (49) dan korban yang merupakan ibu kandungnya bernama Mardiah.

“Benar ada kejadian tersebut, pelaku membunuh ibu kandungnya memakai cangkul yang diambil dari dapur,” kata AKBP Apri.

Sementara itu, Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edy Elison menambahkan, bahwa pelaku saat ini sudah ditahan.

“Sebelum kejadian pelaku ini duduk di ruang tamu, pelaku ke dapur mengambil cangkul langsung memukul ibu kandungnya di bagian kepala sebelah kanan, akibatnya korban mengalami luka robek bagian kanan,” ujarnya.

Setelah membunuh ibunya, kata Edy, pelaku tersebut tidak kabur dan hanya duduk di ruang tamu. Setelah membunuh ibunya, pelaku tidak kabur dan hanya duduk hingga pagi hari di ruang tamu.

“Kemudian pada pukul 06.00 WIB pelaku memberitahukan kepada adik kandungnya, bahwa telah melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya,” ujarnya.

Sontak kejadian tersebut langsung geger dan melaporkan kejadian itu kepada polisi. “Pelaku sudah kita tangkap dan masih meminta keterangan motif pelaku membunuh ibu kandungnya,” pungkasnya. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.