Tipikor Polres Bangli Cek Proyek Penerangan Jalan Umum (PJU)

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
petugas tipikor cek pondasi pju
Anggota Tim Unit Tipikor Polres Bangli cek pondasi tiang PJU. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Tim dari Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Bangli turun mengecek proyek penerangan jalan umum (PJU) yang pengerjaan sedang berjalan. Tim turun dipimpin langsung Kanit Tipikor Polres Bangli Ipda Wayan Dwipayana, Jumat (12/11/2021).

Ditemui di sela-sela melakukan pengecekan, Ipda Wayan Dwipayana mengatakan, tujuan pihaknya turun untuk memastikan proses pengerjaan sudah sesuai dengan spec yang ada dalam kontrak.

”Kami memang belum pegang dokumen kontrak, namun ini akan kami jadikan dasar ke depannya,” tegas Ipda Wayan Dwipayana.

Disinggung hasil pengecekan, kata Ipda Wayan Dwipayana, kegiatan baru pada tahap pengerjaan pondasi untuk penyangga tiang PJU. Dari sampel yang dicek ternyata ada perbedaan terkait kedalaman lubang dan jarak kolom.

“Kedalamam lubang bervariasi antara 130 cm sampai 150 cm, begitu juga jarak kolom ada yang 20 cm dan ada juga jaraknya 22 cm,” jelas perwira asal Gianyar ini.

Sebelumnya Kabid Teknik Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli, Anak Agung Gde Hartawan mengatakan, untuk kegiatan pemasangan tiang dan instalasi PJU melalui proses tender dan dimenangkan oleh PT Cahaya Lestari Nirmala dengan nilai kontrak Rp 4.135.972.494. Sedangkan untuk pengadaan lampu  lewat E-katalog dengan anggaran Rp 800 juta untuk 200 buah lampu jenis LED. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *