Kemenkeu RI Anugerahkan Penghargaan kepada Pemkab Matim atas Raihan WTP  

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
penghargaan matim
Wabup Matim, Jaghur Stefanus bersama Kepala KPPN Ruteng Y Kus Suhantoro saat menerima sertifikat penghargaan atas raihan opini WTP. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) anugerahkan  penghargaan kepada Pemkab Manggarai Timur (Matim) atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemkab Matim sudah 3  kali berhasil meraih WTP dan dapat penghargaan Kemenkeu RI.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN Ruteng) Y Kus Suhantoro dan Kasi Bank KPPN Ruteng Jefry Avianta di ruang kerja Wakil Bupati (Wabup) Matim, Borong, Matim, Kamis (11/11/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Wabup Matim Drs Jaghur Stefanus mengatakan, penghargaan Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) yang didapatkan ini berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan  (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Menteri Keuangan (Menkeu RI) juga kepada KPPN Ruteng atas piagam penghargaan yang diberikan kepada Pemda Matim. Penghargaan ini diberikan atas dasar kinerja laporan keuangan. Semoga penghargaan ini dapat  meningkatkan semangat Pemda Matim untuk bekerja dalam mempertahankan status WTP,” kata Wabup Jaghur.

Lebih lanjut Wabup Matim menjelaskan, WTP yang didapatkan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Ini keberhasilan dari semua pihak yang telah mengupayakan pengelola keuangan sebaik mungkin.

Kepala KPPN Ruteng Y Kus Suhantoro pada kesempatan itu menjelaskan, penghargaan yang diberikan ini atas capaian laporan keuangan tingkat daerah di mana berdasarkan opini dari BPK Pemda Matim mendapatkan Wajar Tampa Pengecualian (WTP).

Penghargaan ini, kata Kus Suhantoro, disampaikan pada saat Rakernas tingkat nasional yang mengundang seluruh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah atas capaian Wajar Tanpa Pengecualian.

Menteri Keuangan RI  Sri Mulyani pada saat Rakernas berpesan, untuk temuan-temuan dan rekomendasi dari BPK kepada Pemda agar segera ditindaklanjuti. Supaya laporan keuangan dapat makin akuntabel, transparan dan kredibel.

“Kami dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN Ruteng) selaku perwakilan kementerian  keuangan daerah siap bersinergi dan bahu membahu mengawal pelaporan keuangan berikutnya supaya senantiasa mendapatkan capaian Wajar Tampa Pengecualian,” jelas Kus Suhantoro

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Matim Ir Abdullah menjelaskan, mendapatkan penghargaan Opini WTP yang ketiga kalinya ini baginya bagian dari buah hasil kerja keras yang melibatkan berbagai pihak.

“Prestasi yang didapatkan ini menjadi kebanggaan bagi semua tim yang sudah dengan ikhlas bekerja demi melancarkan laporan keuangannya dengan baik,” tandasnya.

Abdullah berharap, semoga di tahun berikutnya Kabupaten Manggarai Timur bisa mendapatkan lagi Opini Wajar Tanpa Pengecualian. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *