Rutin Gelar BIAS, Puskesmas Densel 4 Sasar Siswa SD AL-Azhar Syifa Budi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bulan vaksinasi
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) menyasar siswa SD AL-Azhar Syifa Budi, Kelurahan Pedungan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Puskesmas Denpasar Selatan (Densel) 4 menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sepanjang bulan November 2021, diawali di SD AL-Azhar Syifa Budi, Kelurahan Pedungan, Jumat (12/11/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penguatan serta kekebalan imun tubuh anak terhadap penyakit menular.

Kepala Puskesmas 4 Densel, drg Made Saraswati Rahayu mengatakan pelaksanaan kegiatan ini rutin diselenggarakan sesuai dengan Surat Edaran Nomor : HK.02.02/I/2072/2021 tentang Penguatan Imunisasi Rutin dan Pelaksanaan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), dalam upaya pencegahan terhadap penyakit menular lainnya yang  berbahaya, seperti Difteri, Tetanus dan penyakit-penyakit lainnya yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi (PD3I).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan BIAS kali ini dilaksanakan di SD AL-Azhar Syifa Budi menyasar siswa siswi kelas 1, 2 dan, 5 dengan diberikan Vaksin DT dan Td.

“Adapun hasil dari kegiatan imunisasi kali ini terdapat 10 anak yang sudah melaksanakan imunisasi DT dan 17 anak yang sudah melaksanakan imunisasi Td. Sehingga untuk siswa siswi yang belum mendapatkan imunisasi ini agar para orangtua segera membawa anaknya ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan imunisasi ini,” ujarnya.

Drg Made Saraswati mengungkapkan walaupun belum 100 persen siswa tervaksin kali ini, namun pihaknya  akan melaksanakan sweeping setelah semua jadwal terselenggara.

“Kami berharap ke depannya dengan dilaksanakan pemberian vaksinasi kepada anak-anak ini agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap inveksi kuman defteri maupun tetanus, serta memiliki derajat kesehatan yang optimal,” katanya.

Made Saraswati Rahayu menuturkan, kegiatan BIAS ini dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari hari ini di SD Al-Azhar Syifa Budi. Kemudian dilanjutkan pada 15 November 2021 di SD 5 Pedungan, sedangkan pada 16 November 2021 di SD 14 Pedungan, dan pada 24 November 2021 di SD 7 Pedungan.

“Berikutnya dilanjutkan pada 26 November 2021 di SD 10 Pedungan, dan terakhir 27 November 2021 di SD 2 Pedungan,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *