Ganjar Pranowo Ketua Terpilih Sampaikan Kagama Siap Bantu Pemerintah Bangun SDM

  • Whatsapp

Ketua KAGAMA periode 2019-2024 Ganjar Pranowo (kanan).

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Ganjar Pranowo Ketua Umum terpilih KAGAMA untuk kali kedua, sampaikan kesiapan KAGAMA membantu pemerintah dalam memproyeksikan hasil munas kedepan dalam bentuk sinergi antar KAGAMA dengan pemerintah dalam peningkatan SDM, Sabtu (16/11/2019) di Denpasar.

“Konsentrasi kita untuk membantu pemerintah dalam peningkatan SDM, maka langsung muncul berbagai ide, yang senang nari, budaya, kita dorong, secara kebudayaan sangat baik untuk mengembangkan pribadi-pribadi anak Indonesia yang berkarakter,” ujarnya.

Sebagai Ketua Umum yang terpilih secara aklamasi, Ganjar Pranowo yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah ini mendorong KAGAMA untuk membantu pemerintah dalam membereskan persoalan-persoalan terkait dengan bonus demografi yang akan di hadapi Indonesia.

Langkah awal Ganjar sebagai ketua umum terpilih adalah menyusun struktur organisai. Ganjar mengaku sangat terbuka bagi anggota lainnya untuk masuk kedalam kepengurusan. Ganjar juga mengaku terbuka bagi Anies Baswedan untuk masuk dalam kepengurusan.

“Kalau mereka kawan-kawan ini maunya tidak hanya Mas Anies tapi semua yang punya waktu tenaga pikiran ekstra tentu kami sangat senang,” imbuhnya.

Ganjar menepis isu persaingan antara dirinya dengan Anies Baswedan dalam pemilihan ketua umum KAGAMA. Ia menyebutkan kepada siapa saja yang tertarik menggantikan dirinya sebagai ketua umum dapat dirembugkan melalui musyawarah.

Harapan Ganjar Pranowo ketua umum kagama yang terpilih dan menjabat 2 periode ini agar seluruh KAGAMA untuk aktif.

“Sekarang seluruh KAGAMA saya minta untuk aktif, bayangkan ketua MK saja mau hadir untuk menyaksikan kegiatan ini, hanya untuk berpartisipasi, saya hormati,” tukasnya.

Sebelumnya ketua MK Anwar Usman turut hadir dalam penutupan Munas KAGAM XIII di Inna Grand Bali Beach, Sabtu (16/11/2019) pagi. Melalui sambutannya Anwar yang juga alumni UGM ini memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo selaku Ketua Umum Kagama terpilih. (Cr01)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *