Libur Galungan, Petugas Gencarkan Prokes Cegah Penularan Covid di Obyek Wisata

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
prokes 11111
Petugas menyampaikan imbauan kepada pengunjung obyek wisata agar selalu disiplin prokes Covid, Kamis (11/11/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Guna mencegah penularan Covid-19 yang mungkin terjadi di kerumunan obyek wisata di Kabupaten Klungkung, serangkaian libur Hari Raya Galungan dan Kuningan, petugas Polres Klungkung gencar menyampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan bahaya Covid-19.

Hal itu ditekankan seiring banyaknya warga yang berkunjung ke beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Klungkung seperti di Pantai Watu Klotok dan Pantai Kusamba sebagai tempat wisata keluarga.

Untuk itu Polres Klungkung mensiagakan personelnya melakukan pengamanan dan memastikan disiplinan protokol kesehatan dan mencegah penularan Covid-19 terhadap warga.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH, Kamis(11/11) mengatakan, pengamanan sekaligus imbauan prokes bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19 serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung dan tidak lupa personel yang disiagakan selalu memonitor dan memberikan imbauan prokes agar tidak terjadi cluster baru setelah hari libur Galungan dan Kuningan.

“Sudah menjadi tanggungjawab dan tugas kami dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban ketika berkunjung di tempat wisata, terutama saat ini tempat wisata cukup ramai oleh pengunjung karena bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Sekaligus petugas memonitor dan memberikan imbauan protokol kesehatan supaya masyarakat tidak abai sehingga tidak terjadi cluster baru Covid-19, ” ujar AKBP I Made Dhanuardana.

Sementara itu ditemui di lokasi wisata Pantai Goalawah, Ketut Tambun menyatakan dirinya merasa senang selalu diingatkan pentingnya menjaga prokes di tempat tempat wisata. “Saya malah senang diingatkan petugas untuk selalu menjaga prokes untuk menghindari kluster baru Covid-19,” terangnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *