Jadi Irup Upacara Hari Pahlawan, Bupati Suwirta: Jadilah Pahlawan Bagi Keluarga

pahlawan 33333
Usai bertindak sebagai Irup Upacara Hari Pahlawan, 10 November 2021, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta penyerahan tali kasih secara simbolis kepada para veteran. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 bertempat di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung, Rabu (10/11/2021).

Adapun tema yang diambil pada Hari Pahlawan 2021 yakni ”
Pahlawanku Inspirasiku”. Logo Hari Pahlawan 2021 memuat unsur bambu runcing, bendera merah putih.

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang dibacakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin menperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia.

”Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan,” ungkapnya.

Tri Rismaharini menyampaikan melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Tri Rismaharini menambahkan bahwa semua orang bisa menjadi pahlawan di berbagai bidang, bahkan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

“Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak, kembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa serta bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada. Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan, jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita,” imbuhnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menambahkan jadilah pahlawan, bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat berada.

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 tetap menerapkan prokes Covid-19. Pada akhir kegiatan upacara diisi dengan penyerahan tali kasih secara simbolis oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada para veteran.

Hadir mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, TNI/Polri, dan ASN serta undangan terkait lainnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.