Polres Klungkung Siagakan Personel ke Tempat Ibadah Umat Hindu

aparat 11111
Personel Polres Klungkung mengamankan persembahyangan Hari Raya Galungan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kepolisian Resor Klungkung dan Polsek jajaran, melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat yang merayakan ibadah dalam rangka Hari Raya Galungan dan Kuningan di beberapa Pura di wilayah Kabupaten Klungkung. Adapun pura yang menggelar ibadah perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan seperti di Catus Pata, Pura Jagatnatha, dan Pura Dalem Agung yang berlokasi di Kecamatan Klungkung, Rabu (10/11/2021).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan diberikan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepolisian guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah persembahyangan dalam rangkaian perayaan Galungan dan Kuningan tahun 2021.

Menurutnya pihaknya telah menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan tempat – tempat ibadah yang dipergunakan oleh umat Hindu untuk melaksanakan ibadah persembahyangan.

“Puluhan personel telah kami siagakan dan tempatkan di sejumlah tempat ibadah, guna melakukan pengamanan rangkaian ibadah persembahyangan perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan,” ujar AKBP I Made Dhanuardana.

Lanjutnya, terkait masih dalam masa pandemi Covid-19, maka selain fokus pada sektor keamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan majelis alitan se Kecamatan Klungkung dan para pecalang dalam pelaksana ibadah sejumlah tempat ibadah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan virus Corona (Covid-19).

“Selama pelaksanaan persembahyanan kami menerjunkan personel untuk selalu melakukan pengamanan dan memberikan imbauan protokol kesehatan untuk tidak mengabaikan penerapan 3 M, kepada para pemedek, tujuannya agar jangan sampai terjadi kluster baru Covid-19 dalam perayaan ibadah,” pungkasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.