Grand Launching Buku Perjuangan dan Perubahan Hidup Selama Covid-19: Luapkan Perasaan dalam Karya Tulis

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
buku 4444
Penghargaan kepada unit mahasiswa jurnalis politeknik Pariwisata Bali. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bertempat di MICE Widyatula, Selasa (2/11/2021) lalu, Politeknik Pariwisata Bali, meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Perjuangan dan Perubahan Hidup Selama Covid-19” karya Unit Kegiatan Mahasiswa Visual Journalis Politeknik Pariwisata Bali bersama para dosen dan dengan Penerbit Widina Bhakti Persada.

Acara bertajuk “Grand Launching Buku Perjuangan dan Perubahan Politeknik Pariwisata Bali” tersebut dikemas bersamaan dengan tema “Melangkah Bersama dengan Kaum Milenial yang Cibi dalam Budaya Digitalisasi Era Pandemi”. Acara launching buku dibuka dengan paparan pertama dari Pembina UKM Visual Jurnalis, Dr Dra Ni Kadek Desak Made Santi Dwiyarthi MSi, dan Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs Ida Bagus Puja M Kes.

Acara ini dihadiri langsung oleh tamu undangan, sedangkan mahasiswa/i Poltekpar Bali menghadiri acara secara virtual melalui Zoom dan streaming Youtube.

Perjalanan cukup panjang dan pengalaman serta perubahan semasa pandemi Covid-19 mengantarkan UKM Visual Journalist mengambil inisiatif untuk menyediakan wadah bagi para dosen maupun mahasiswa untuk menuangkan pendapat serta pandangannya terkait pandemi Covid-19.

Dalam sesi FGD, Daniel Christian selaku ketua UKM Visual Journalist mengungkapkan apa yang menjadi latar belakang pembuatan buku ini.

“Latar belakang pembuatan buku ini karena kami merasa pandemi Covid-19 sudah banyak memberikan pengaruh baik positif maupun negatif untuk kehidupan manusia. Di sini kita ingin memberikan wadah untuk seluruh civitas akademika untuk dapat meluapkan perasaannya dalam karya tulis buku,” ujarnya.

Acara pun tidak hanya membahas tentang buku saja, namun dimeriahkan juga dengan sesi talk show yang sangat menginspirasi dengan Putri Pariwisata Indonesia Bali 2018, I Gusti Evita Trisnarini, S KM yang membahas berbagai topik menarik. beliau pun terlihat berbagi pengalaman saat menjadi dilegasi Provinsi Bali dalam “Singapore Indonesia Youth Leader Exchange Program” yang terlaksana secara daring karena masa pandemi, tentu saja sesi ini juga sangat menginspirasi bagi para mahasiswa/i Poltekpar Bali. Selanjutnya acara diakhiri dengan pementasan akustik yang juga dibawakan oleh mahasiswa mahasisw Politeknik Pariwisata Bali yang bertalenta.

Target kedepannya UKM Visual Journalist menetapkan bahwa kegiatan pembuatan buku tersebut akan dijadikan program tahunan atau setidaknya dapat diterbitkan secara berkala. Dengan mengemas topik baru yang menarik dan berbeda namun tentunya sejalan dengan apa yang terjadi di dunia pariwisata. Hal ini dikaitkan dengan motto dari kampus Politeknik Pariwisata Bali yaitu Manganjali Karya Werdhi yang artinya mengabdi pada peningkatan mutu atau karya.

“Melalui kegiatan pembuatan buku yang dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa ataupun dosen untuk mampu menuangkan pikiran pikiran-kritis dan ide-ide kreatifnya ke dalam sebuah karya tulis yang berkualitas sehingga mampu meningkatkan eksistensi dari almamater yang direpresentasikan lewat penerbitan buku yang dapat diketahui khalayak,” pungkasnya. (855)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *