Sambut Penampahan Galungan, Distan Denpasar Tinjau Pasar dan Pastikan Kesehatan Daging Babi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
daging babi1
Pemeriksaan Daging Babi dengan menyasar Pasar dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam menyambut Penampahan Galungan, Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar bagian Bidang Kesehatan Hewan meninjau pasar dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Hal ini dilakukan untuk memeriksa daging babi dan memastikan kesehatan daging babi yang beredar di pasaran.

“Tujuan kami tentu agar daging yang beredar di pasaran termasuk di masyarakat adalah daging yang aman, sehat untuk dikonsumsi,” ujar Plt Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, AA Bayu Bramastha didampingi Kabid Kesehatan Hewan, I Made Ngurah Sugiri, Senin (8/11/2021).

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kesehatan, keamanan dan keutuhan daging babi yang beredar di pasaran. Dimana pelaksanaan pemeriksaan ini  dilaksanakan selama dua hari, mulai 8-9 November 2021.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan, sebanyak 23 petugas kesehatan hewan diterjunkan untuk menyasar pedagang daging babi di pasar dan RPH di Kota Denpasar.

Sementara  Kabid Kesehatan Hewan, I Made Ngurah Sugiri menambahkan, dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui sebanyak 2.400 Kg daging babi terpantau beredar di pasaran.

“Dari keseluruhan yang beredar telah dilaksanakan pemeriksaan dan dinyatakan sehat,” jelasnya.

Kemudian pihaknya mengimbau kepada pedagang untuk senantiasa memperhatikan kesehatan daging jualannya, terutama kebersihan tempat berjualan. Sementara pihaknya meminta masyarakat agar daging dimasak dengan maksimal. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *