Antisipasi Kenaikan Harga, Disperindag Kota Denpasar Pantau Pasar Rakyat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
cek pasar
Kegiatan monitoring harga bahan kebutuhan pokok (sembako) di pasar rakyat. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dua hari menjelang Hari Raya Galungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menggelar monitoring harga bahan kebutuhan pokok (sembako) di pasar rakyat. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan stok barang, dimana setiap hari raya kenaikan harga secara signifikan terjadi di Kota Denpasar.

“Hari ini kami melakukan monitoring di Pasar Badung,  dan Pasar Katrangan,” kata Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, Senin (8/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan monitoring ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Disperindag Kota Denpasar menjelang hari raya keagamaan seperti Hari Raya Galungan dan Kuningan. Mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid- 19, maka monitoring di pasar rakyat dilakukan secara bertahap.

Sri Utari mengaku selain menjelang hari raya, pihaknya juga melakukan monitoring harga bahan kebutuhan pokok setiap  2 kali dalam seminggu. Yakni dilaksanakan pada Senin dan Kamis.

“Monitoring yang dilakukan menjelang hari raya maupun setiap minggunya untuk mengetahui  kelancaran distributor dan jumlah stok bahan kebutuhan pokok,” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan, dalam monitoring yang dilakukan hari ini harga kebutuhan pokok masih  stabil dan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. Selain itu, pasokan bahan kebutuhan  juga mencukupi.

Sri Utari berharap dengan adanya monitoring secara bertahap akan memberikan dampak positif di setiap hari raya. Sehingga tidak terjadi kenaikan harga ataupun kelangkaan bahan kebutuhan pokok. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *