Pasar Umum di Klungkung Layani Transaksi QRIS

pasar 33333
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meresmikan Pasar Galiran dan Pasar Kusamba melayani transaksi digital berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Senin (8/11/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pasar Umum di Kabupaten Klungkung (Pasar Seni Semarapura, Pasar Galiran dan Pasar Kusamba) resmi melayani transaksi digital berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Peresmian dilakukan oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dan anggota Komisi XI DPRD Bali Agung Rai Wijaya bertempat di area parkir Pasar Seni Semarapura, Senin (8/11/2021).

Menurut Bupati Suwirta, teknologi aplikasi QRIS ini sangat efisien dan efektif dari berbagai segi, antara lain lewat pembayaran non tunai, sehingga akan aman serta sehat terkait dengan tidak menyentuh uang, karena berisiko tertular Covid-19.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia (BI) karena upaya digitalisasi ini selaras dengan situasi pandemi Covid-19 ini. Kedepan digitalisasi akan menjadi kebutuhan seiring peningkatan penggunaan teknologi pintar oleh masyarakat. Untuk itu modernisasi pasar harus kita tunjukkan dari awal dengan demikian akan diikuti pula oleh pengunjung pasar,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan, hal ini untuk mendukung pedagang-pedagang di pasar tradisional untuk maju dan berkembang di era digital. Implementasi transformasi digital sistem pembayaran di pasar tradisional adalah untuk kepentingan pedagang dan pembeli. QRIS dapat menjadi pintu masuk pedagang untuk bekerja sama dengan bank dalam memperoleh pembiayaan kredit dan juga masuk ke marketplace.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan mau tidak mau harus menerapkan teknologi QRIS ini. karen dengan teknologi menggunakan QRIS melalui smartphone ini akan menjadi lebih aman, cepat, serta mudah. “Terima kasih kepada BI dan BPD yang terus mensosialisasikan penggunaan QRIS, mudah mudahan niat baik BI dan BPD mendapat apresiasi masyarakat di Bali,” ujar Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Acara diakhiri dengan berbelanja produk UMKM oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dan anggota Komisi XI DPRD Bali Agung Rai Wijaya dengan transaksi QRIS. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.