Tingkatkan Sport Tourism Terlengkap di Dunia, Gaungkan DBON

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
dbon 22222
Menpora terus gaungkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk kembangkan potensi olahraga Indonesia. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut wisata olahraga di Indonesia terlengkap di dunia. Namun potensinya belum termaksimalkan.

“Wisata olahraga kita paling lengkap. Saya berani mengatakan dibanding negara negara lain di dunia, Indonesia paling lengkap. Banyak yang indah-indah di tempat kita, tetapi ini belum termaksimalkan, belum terjual, sebagai industri besar,” kata Zainudin Amali, saat membuka Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), di Makassar, Minggu (8/11/2021).

“Mau apa saja bisa. Mau hiking, mau climbing, mau selam, arum jeram, dan lainnya, lengkap. Di dalam desain besar olahraga ini, kita tentu harus membuat semuanya dari hulu ke hilir terintegrasi dan ini akan dilakukan dari tingkat pusat sampai di tingkat kabupaten, kota,” ujarnya.

Selain itu, Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON juga dilakukan sebagai upaya menggali talenta-talenta baru di lapisan bawah. Diharapkan, lebih banyak atlet berkualitas dicetak.

“Bahwa kalau selama ini pembinaan kita belum terdesain dengan baik, maka sekarang ini kita sudah punya desain. Prestasi-prestasi yang muncul, saya boleh katakan itu muncul by incident, kita ketemu bakat, kita ketemu talenta, dan setelah itu kemudian kita jadikan dia berprestasi,” ucap Amali.

“Tetapi kita tidak pernah memikirkan lapisan-lapisan di bawahnya. Nah itu yang saya sampaikan tadi masih berjalan seperti itu, maka Desain Besar Olahraga Nasional, ini prestasi kita ciptakan, bukan ditemukan tapi diciptakan di publik, bahasa sederhananya,” tambah Menpora. (305/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *