Bali Siap Jadi Tuan Rumah Perhelatan Event Olahraga Nasional dan International

perpani bali
Pengukuhan dan Pelantikan Pengprov Perpani Bali masa bakti 2020 -2024, Sabtu (6/11/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sejak dibukanya penerbangan international pada 14 Oktober 2021 dan pariwisata, Bali juga siap untuk menyelenggarakan event olahraga nasional maupun internasional. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bali Made Rentin, saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Bali masa bakti 2020 -2024, Sabtu (6/11/2021).

Rentin juga menjelaskan, banyak event yang akan diselenggarakan di Bali. Seperti Pertemuan Internasional Pengurangan Risiko Bencana, dan Konferensi Tingkat Tinggi kelompok negara G-20 (KTT G-20) tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga akan ada acara kejuaraan dunia Indonesian Youth Championship U-20 yang akan diikuti oleh klub Eropa, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, dan Indonesian All Star mulai 1-8 Desember 2021.

Sedangkan, BRI Liga 1 yang akan diikuti oleh 18 Klub ternama di Indonesia, termasuk Bali United, juga akan digelar di Bali pada Desember 2021 atau Januari 2022.

Rentin menambahkan ke depan cabang olahraga panahan Bali harus mampu memperoleh medali yang lebih banyak dalam setiap perhelatan olahraga, baik nasional maupun internasional.

“Pada PON XX Papua Bali hanya mampu meraih 1 medali perunggu, ke depannya kita harus bisa lebih bagus,” tegas Rentin.

Sementara itu, terpilihnya Rentin sebagai ketua umum Pengprov Perpani Bali, karena para tokoh panahan di Bali melihat perannya dalam menggerakkan kaum muda dalam berbagai kegiatan olahraga di Bali.

“Mari majukan prestasi panahan Provinsi Bali,” kata Rentin.

Sementara itu Ketua umum PB Perpani Illiza Za’Aduddin Djamal menyampaikan, sebelum diminta sebenarnya PB Perpani sudah melaksanakan perlombaan panahan di Bali. Ia sangat mendukung diselenggarakannya event di Bali, karena akan membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali.

Ia juga mengajak agar olahraga ini tidak hanya sebagai hoby tapi juga profesi sehingga ke depannya ada perhatian khusus untuk atlet, jadi para atlet juga tidak merasa dicampakkan. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.