Broadcast WhatsApp, Kirim Pesan yang Sama Sekaligus ke Orang Banyak

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
broadcast 11111
Pengguna WhatsApp dapat mengirimkan pesan yang sama ke banyak orang sekaligus. Berikut cara broadcast WhatsApp dengan mudah. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Pengguna WhatsApp dapat mengirimkan pesan yang sama ke banyak orang sekaligus dengan cara yang mudah. Fitur ini dikenal dengan broadcast. Berikut cara broadcast WhatsApp dengan mudah.
Melalui fitur broadcast pesan, pengguna WhatsApp dapat mengirimkan pesan yang sama ke banyak orang hanya dalam beberapa klik saja. Tak perlu lagi repot untuk copy-paste pesan atau meneruskan pesan dengan memforward.

Fitur broadcast pesan WhatsApp ini sangat bermanfaat jika Anda ingin menyebarkan pengumuman penting, undangan perayaan, dan lain sebagainya.

Mengirim pesan dengan cara broadcast di WhatsApp juga tak membutuhkan biaya layaknya SMS. Pengguna hanya perlu menyiapkan data internet atau Wi-Fi.

Berikut langkah cara broadcast WhatsApp
Cara broadcast WhatsApp atau mengirim pesan yang sama ke banyak orang sekaligus dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Fitur ini bisa digunakan secara cuma-cuma.
Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda
Klik Chat atau Obrolan
Lalu piih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas
Pilih New Broadcast atau Pesan Siaran
Pilih kontak yang ingin dikirim pesan melalui fitur broadcast
Konfirmasi siapa saja teman, keluarga atau pengguna yang ingin dikirimi pesan
Lalu Anda bisa mengirim apa saja ke kontak yang Anda pilih, misalnya mengirim tulisan, foto atau video
Langkah terakhir klik Send atau Kirim
Lihat juga:Cara Simpan File Whatsapp ke Memori Card Agar HP Tak Lambat
Cara broadcast WhatsApp atau mengirim pesan yang sama ke banyak orang sekaligus dapat dilakukan dengan mudah.

Kontak yang Anda pilih akan menerima pesan broadcast tersebut. Pastikan Anda hanya memilih kontak yang benar-benar ingin ditujukan pesan broadcast tersebut. Pastikan pula pesan yang dikirim sudah benar dan tidak terdapat kesalahan dalam penulisan.

Pesan broadcast yang sudah terkirim bisa dibatalkan atau dihapus. Untuk menghapus pesan broadcast, Anda dapat mengetuk dan menahan pesan lalu pilih opsi delete atau hapus. Pesan broadcast Anda akan otomatis terhapus. Pengguna lain tak lagi bisa melihat pesan broadcast yang sudah Anda kirim.

Itulah cara mengirim pesan broadcast WhatsApp yang dapat Anda coba. Gunakan fitur ini untuk memudahkan Anda mengirim pesan atau bekerja. Pastikan pula Anda memanfaatkan fitur ini dengan bijak. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *