Cara Membuat Link WA dengan Mudah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
ca buat link wa
Foto: ilustrasi cara membuat link WA. (ist)

PATROLIPOST.COM – Cara membuat link WhatApp (WA) wajib diketahui oleh banyak orang, sebab whatsapp adalah aplikasi yang sangat sering digunakan untuk mengirim dan bertukar pesan di dunia saat ini. Whatsapp kali ini bisa dikeluarkan dengan fitur click to chat dengan memudahkan kita chat tanpa menambahkan telefon ke dalam kontak. Tentu banyak sekali yang menunggu fitur ini khususnya untuk para pengguna online biasanya bisnis online dan lain sebagainya.

Dengan adanya fitur click to chat ini bisa digunakan oleh semuanya untuk berkomunikasi dengan penjual karena tinggal klik link yang sudah ada. Alasan utama yaitu kamu harus membuat link ini, karena biasanya sudah tidak banyak yang menggunakan email kembali untuk chat real time. Banyak yang beranggapan malas untuk membuka email hanya sekadar bertanya detail produk yang mereka jual atau beli.

Banyak juga yang meminta pelanggan untuk mengisi formulir online dan hanya memakan banyak waktu yang mungkin saja kehilangan ketertarikan. Panggilan telepon juga terkadang mengganggu jika terlalu banyak pelanggan yang bertanya mengenai produk yang akan dipilih. Tetapi jika chat bisa perlahan dibalas mulai dari bawah dan kemungkinan besar bisa dibalas dalam waktu dekat.

Sehingga banyak yang akan kamu dapatkan manfaat jika membuat link WA untuk chat dari pelanggan tokomu. Situs web yang tokomu miliki juga bisa dicantumkan di dalam link web tersebut sekalian dengan keberadaan link chat WA. Selain itu jika kamu lebih mudah, kamu bisa memasukan linkedin yang memasukan link whatsapp didalamnya.

Di Dalam website tersebut kamu bisa menambahkan terkait link whstapp bio Instagram dan harus diubah terlebih dahulu diubah menjadi akun bisnis pada akun instagrammu terlebih dahulu. Terlebih bagus lagi jika kamu mempunyai channel youtube dan ingin ditonton oleh banyak orang, kamu bisa mencantumkan pula link whatsapp ke dalam youtube yang kamu miliki.

Kemudahan ini tidak cuma dirasakan oleh pembeli saja, tetapi penjual juga mudah berkomunikasi dengan banyaknya calon pelanggan. Fitur click to chat ini bisa dimiliki oleh link whatsapp yang tersedia dengan obrolan orang tersebut dan bisa dijadikan sebagai kemudahan berbelanja. Banyaknya fitur yang bisa menjadi dukungan aplikasi whatsapp dan menjadi platform yang keren dalam menawarkan produk yang akan kamu miliki.

Whatsapp di handphone tidak hanya itu saja, banyak fitur whatsapp yang tersedia di website. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai cara membuat link WA, silahkan simak penjelasan berikut ini,

Cara Membuat Link WA Tanpa Ribet

Cara membuat link WA bisa menggunakan beberapa cara yang tepat, tinggal disesuaikan saja dengan pilihanmu. Simak berikut ini.

  1. Dengan link WA generator

Untuk membuat link WA otomatis kamu juga bisa menggunakan website wa.wizard.id dengan langkah berikut ini:

  • Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu membuka website tersebut.
  • Lalu kamu masukan nomor telepon kamu dengan akun whatsapp kamu
  • Pastikan kode negara yang sudah sesuai
  • Selanjutnya bisa menuliskan pesan otomatis pada kolom
  • Jika nomor Hp dan pesan Sudah terisi selanjutnya klik tombol generate link
  • Lalu bisa tampilkan link WA kamu
  • Bisa klik salin dan menempelkannya di platform media sosial lainnya
  • Kamu juga bisa menggunakan link ini dan mengubahnya menjadi qr code
  • Lalu bisa juga klik link WA yang otomatis sudah selesai.
  1. Dengan link WA manual

Dengan cara ini kamu bisa otomatis dengan menggunakan url saja.

  • Link ini https://api.whatsapp.com/send?phone=
  • Selanjutnya kamu bisa menambahkan nomor teleponmu di bagian belakangnya dengan kode negara 628
  • Lalu selesai, dan bisa diletakkan dimanapun media social kamu miliki
  1. Dengan link WA manual chat

Dengan cara ini kamu bisa langsung menuju ke jendela chat WA. Pesan otomatis juga akan tertera langsung jika kamu mempunyai bisnis dengan usaha online. Kamu juga bisa langsung menyediakan formular untuk pesanan dan tidak hanya itu saja kamu juga bisa menuliskan pesan pada pembuka chat yang langsung ada terkirim untuk pelanggan yang chat kamu selama ini.

  1. Dengan link WA melalui bit.ly

Untuk membuat link WA secara manual sebenarnya cukup merepotkan dan belum lagi link yang cukup panjang. Sebab itu kamu bisa memakai bit.ly sehingga kamu bisa membuat link menjadi lebih pendek dan bisa membuat custom atau branding dari perusahaan tersebut. Kamu juga tidak perlu khawatir akan pembayarannya, sebab bit.ly bisa digunakan dengan gratis dan bebas kapanpun selama 24 jam.

  • Kamu bisa membuka website bit.ly
  • Lalu bisa menempelkan link secara manual seperti Langkah yang ada
  • Kamu juga bisa klik tombol shoten untuk memendekan link yang panjang
  • Lalu jika sudah kamu akan bisa menggunakan link pendek atau mau mengubah menjadi custom link silakan
  • Lalu jika sudah diubah kamu akan menemukan tombol copy yang ada bagian kanannya
  • Lalu klik untuk menempelkannya di platform online manapun kamu miliki
  • Untuk mengubahnya custom link tersebut kamu tidak perlu khawatir akan pembayaran, karena lagi-lagi kamu bisa menggunakannya dengan gratis selama 24 jam.

Link WA kini bisa menghasilkan pesan yang ditentukan sebelumnya agar orang lain juga bisa menghubungi. Kamu juga bisa membagikan link tersebut dimanapun kamu akan letakkan. Tinggal copy lalu paste pada platform tujuan yang kamu miliki.

Dimanapun tokomu kamu pasarkan, youtube, tiktok, Instagram, dan platform lainnya, fitur click to chat ini bisa kamu gunakan. Demi kenyamanan penjual dan juga pembeli bisa kamu dapatkan dengan mudah untuk mencapai batas kemudahan. Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin canggih dengan adanya berbagai fitur yang dimiliki oleh berbagai aplikasi untuk selalu membuat pengguna internet menjadi lebih nyaman.

Selama kamu bisa menggunakan waktumu menggunakan internet pasti akan menimbulkan hal yang berbau positif akan datang. Tetapi jika kamu tidak bisa mengelola waktu antara bekerja, bermain media social, bahkan hingga pendidikan, pastinya kamu akan bisa mengatakan bahwa internet hanya toxic. Sebab semua kemudahan yang ada di internet bisa muncul karena kita membawa aura positif dalam menggunakannya tersebut. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *