Hari Ini, Fit and Proper Test Jenderal TNI Andika, Visi Misi Disampaikan Terbuka

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
andika 3333
Jenderal TNI Andika Perkasa akan menjalani fit and proper test sebagai calon tunggal Panglima TNI hari ini, Sabtu (6/11/2021). (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Fit and proper test calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa digelar hari ini, Sabtu (6/11/2021). Rangkaian uji kelayakan dan uji kepatutan dimulai pukul 10.00 WIB di Komisi I DPR. Jenderal Andika akan menyampaikan visi dan misi calon Panglima TNI terlebih dahulu. Pemaparan akan disampaikan terbuka.

Sedangkan penyampaian strategi dan kebijakan dilaksanakan secara tertutup. Pendalaman pun dilaksanakan secara tertutup sampai pada keputusan akhir uji kepatutan dan kelayakan. Jadwal fit and proper test itu diputuskan dalam Rapat Intern Komisi I DPR secara tertutup pada Kamis (4/11/2021) siang.

Berikut susunan acara RDPU Komisi I DPR terkait penyampaian visi dan misi calon Panglima TNI:

1. Pembukaan oleh ketua rapat, Video KSAD Andika Perkasa Terima Penghargaan dari AS.

2. Penyampaian visi dan misi oleh calon Panglima TNI dilaksanakan secara terbuka dan penyampaian strategi dan kebijakan dilaksanakan secara tertutup dengan alokasi waktu selama kurang lebih 30 menit.

3. Pendalaman/tanya jawab dari fraksi-fraksi, masing-masing fraksi diberikan alokasi waktu selama kurang lebih 7 menit dan dilaksanakan secara tertutup.

4. Jawaban Calon Panglima TNI terhadap pendalaman/pertanyaan dari fraksi-fraksi diberikan alokasi waktu selama lebih kurang 20 menit dan dilaksanakan secara tertutup.

5. Pendalaman/tanya jawab masing-masing anggota diberi alokasi waktu selama lebih kurang 3 menit dan dilaksanakan secara tertutup.

6. Jawaban Calon Panglima TNI terhadap pendalaman/pertanyaan anggota diberikan alokasi waktu selama lebih kurang 20 menit dan dilaksanakan secara tertutup.

7. Penutupan oleh ketua rapat. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *