Jelang Galungan, Rwa Bhineda Bagi Sembako untuk Warga Miskin

DENPASAR | patrolipostcom – Yayasan Rwa Bhineda menggelar aksi peduli dengan membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga kurang mampu, Senin (22/7). Bingkisan yang diberikan berupa beras, minyak, dan daging ini untuk meringankan beban warga kurang mampu yang akan merayakan hari suci Galungan dan Kuningan.

Koordinator Lapangan Aksi Rwa Bhineda Peduli, Made Anom Sastrawan, mengatakan, kegiatan ini didasari atas kepedulian anggota Yayasan Rwa Bhineda kepada warga kurang mampu. Tujuannya untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama menjelang hari raya Galungan.
“Kami ingin berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Anggota yang punya rezeki lebih, meski tidak banyak, disumbangkan dalam kegiatan ini. Ada yang nyumbang beras, ada yang nyumbang minyak, ada juga yang nyumbang dupa. Ada juga dari donator yang dititipkan ke kami. Intinya kami ingin berbagi dan peduli kepada saudara-saudara kita yang  membutuhkan,” ujarnya.
Dikatakan aksi peduli ini untuk di wilayah Denpasar dipusatkan di wilayah Lumintang, Jalan Ratna dan seputaran Jalan Gatot Subroto Denpasar. Selain di Denpasar, juga dilakukan di seluruh Bali.
“Kita tersebar, ada di Denpasar, Badung, Tabanan yang sebelumnya kita sudah survei,” ujarnya.
Ditambahkannya, selain kepada warga kurang mampu, aksi peduli ini diberikan kepada para petugas kebersihan yang setiap harinya bertugas menjaga kebersihan lingkungan.
“Sejatinya masalah lingkungan ini kan permasalahan bersama. Jadi kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada para petugas kebersihan yang selama ini telah berjasa menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.  (yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.