Jelang Galungan dan Kuningan, Ketua TP PKK Bali Kunjungi Pasar Rakyat

pasar murah1
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengunjungi kegiatan pasar rakyat, Jumat (5/11/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengunjungi kegiatan pasar rakyat yang dilaksanakan menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Kegiatan digelar di Jalan Basuki Rahmat depan Kantor Gubernur Bali, selama 3 hari mulai 5 November hingga 7 November 2021.

Pasar rakyat melibatkan 28 UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali. Pasar rakyat menawarkan berbagai kebutuhan khas hari raya seperti janur, buah-buahan, daging dan lainnya. Selain itu, sejumlah stand juga menyediakan sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.

“Ini bagus kalau bisa dilaksanakan secara rutin. Kalau dikasih harga lebih murah, misal selisih dua ribu atau tiga ribu dari harga pasar, pasti banyak yang tertarik,” kata Ny Putri Koster, Jumat (5/11/2021).

Saat meninjau sejumlah stand, Ny Putri Koster juga mengingatkan pedagang agar mengurangi penggunaan plastik untuk mengemas produk yang mereka jual. Selain itu, pedagang juga diminta menjual produk lokal.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Wayan Mardiana menyampaikan, harga yang ditawarkan di pasar rakyat itu lebih murah dari pasaran.

“Misalnya buah manggis, di pasaran harganya masih Rp 15 ribu, di sini dijual Rp 12 ribu per kilogram,” ucap Wayan Mardiana. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.