Gubernur Koster: Penanganan Covid-19 di Bali Membaik

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
gubernur bali1
Gubernur Bali Wayan Koster saat jumpa pers terkait perkembangan Covid-19, Update Kebijakan, dan Antisipasi Hari Raya/Liburan di Bali, Kamis (4/11/2021). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Pemerintah menetapkan Bali berada di PPKM Level II. Kondisi itu memberikan sinyal bahwa penanganan Covid-19 di Provinsi Bali semakin membaik. Gubernur Bali Wayan Koster menyebutkan penambahan kasus baru terus menurun, melandai dan stabil di bawah 30 kasus per hari.

Data Kamis (4/11/2021), penambahan kasus baru sebanyak 19 orang, sembuh 18 orang, meninggal dunia sebanyak dua orang atau konsisten di bawah 5 orang per hari.

Bacaan Lainnya

“Jumlah kasus aktif terus menurun secara konsisten mencapai 280 orang. Untuk perawatan di rumah sakit sebanyak 89 orang dan yang di isolasi terpusat sebanyak 191 orang,” kata Gubernur Wayan Koster saat jumpa pers di Gedung Gajah Jayasabha, Denpasar, Kamis (4/11/2021).

Penurunan jumlah yang terpapar sebanding dengan angka kesembuhan kumulatif yang mencapai 96,41%. Selain itu, hospility rate atau angka perawatan di rumah sakit juga menurun.

Sementara, terkait pencapaian vaksinasi, Wayan Koster mengungkapkan bahwa untuk suntik ke-1 sudah mencapai 100,4%. Sedangkan suntik ke-2 sudah mencapai 86,8%. Meskipun demikian, pihaknya mengimbau kepada warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena, kendati sudah mengikuti vaksinasi tidak sepenuhnya menjamin terbebas dari penularan Covid-19.

“Kita tidak boleh menyikapi dengan eforia yang berlebihan, tapi harus tetap waspada mengingat kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19, yang sangat berbahaya terjadi penularan, terlebih lagi sudah muncul adanya varian baru Mu yang telah terjadi di beberapa negara,” ujar Gubernur.

Wayan Koster juga mengungkapkan, semakin baiknya pencapaian penanganan pandemi di Bali, Pemerintah pusat telah memberikan kepercayaan dan merencanakan beberapa event internasional yang akan diselenggarakan di Bali.

Seperti Indonesian Badminton Festivals, Pertemuan ke-4 Konferensi Para Pihak (COP4) Konvensi Minamata tentang Merkuri, Global Platform for Disaster Risk Reduction (Pengurangan Risiko Bencana), dan Konferensi Presidensi G-20.

Pihaknya mengingatkan, agar pencapaian penanganan pandemi Covid-19 di Bali dapat dikelola dengan baik dan menjaga kepercayaan masyarakat nasional dan internasional dengan cara tetap menaati dan melaksanakan Protokol Kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat bebas Covid-19 dengan 6M.

“Marilah kita terus memanjatkan doa dengan keyakinan masing-masing memohon kehadapan Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa agar alam Bali beserta isinya selalu dalam kondisi nyaman, aman, dan damai,” ajak Gubernur. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *