Kecelakaan Maut Vanessa Angel Bersama Suami, Dimakamkan Berdekatan, Begini Kronologi dan Faktanya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vanesa 22222
Vanessa Angel bersama suami Bibi Ardiansyah, tewas dalam kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur. Foto istimewa Vanessa saat bersama keluarga tercinta, sang anak selamat. (dok/ist)

SURABAYA | patrolipost.com – Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, tewas dalam kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11). Penyebab awal kecelakaan diduga kelalaian sopir seperti yang diungkapkan oleh pihak kepolisian.

“Kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Usman Latif, dilansir Jumat (4/11/2021).

Berdasarkan keterangan kepolisian setempat disebutkan jika kejadian itu terjadi pada pukul 12.36 WIB. Kecelakaan itu bermula saat mobil yang ditumpangi Vanessa Angel berangkat dari Jakarta. Setibanya di Km 673, kendaraan menabrak pembatas kiri ruas tol.

Cinta Vanessa Angel dan Suami Abadi Selamanya
“Iya semula kendaraan Pajero warna putih dengan pelat nomor B 1264 PJO ini berjalan dari arah Barat menuju ke Timur, tepatnya di kilometer 672.300 jalur A terjadi laka lantas,” ujar Kompol Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Polda Jatim.

Ia pun menceritakan jika setelah menabrak pembatas jalan sebelah kiri mobil terpental dengan sangat kencang hingga akhirnya berputar arah.

“Pajero tersebut melaju kemudian menabrak pembatas jalan sebelah kiri. Kemudian kendaraan terpental dan posisi akhir menghadap ke Barat. Artinya berputar ke arah belakang posisi akhirnya,” terangnya.

Kejadian itu pun menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah. Keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain itu, tiga orang selamat adalah sopir, anak Vanessa, dan pengasuh anak Vanessa.

“Sudah dipastiin Vanessa dan Bibi meninggal. Anaknya sedang ditangani pihak rumah sakit,” ujar mantan pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis, saat dihubungi awak media.

Tak Ada Bekas Rem
Pihak kepolisian sempat mengatakan jika sang sopir mengaku mengantuk. Ada pula dugaan jika ia terlalu ngebut pada saat kejadian. Sementara itu di lokasi kejadian ternyata tak ditemukan bekas pengereman.

“Itu nanti hasil dari (TA) Traffic Analisis accident-nya dilihat, itu bisa diperkirakan mungkin kecepatannya. Cuma butuh waktu itu. Tapi kalau di TKP sendiri tadi saya lihat tidak menemukan bekas-bekas rem. Jadi tidak ada tanda-tanda pengereman, tidak ada bekas ban ya,” ungkap Kompol Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Polda Jatim.

Karena kejadian tersebut sang supir pun akan diperiksa oleh pihak kepolisian. Namun menunggu kondisinya kembali stabil dan pulih pasca-kecelakaan tersebut.

Jika terbukti ada unsur kelalaian atau pun pidana maka ia akan dikenakan Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas.

“Kalau memang diduga ada kelalaian iya bisa saja (tersangka). Soal itu Polres Jombang yang menangani,” tegasnya.

Kondisi Anak Luka Ringan
Usai heboh kabar kecelakaan maut di tol Jombang tersebut, banyak yang penasaran dengan keadaan putra dari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah. Polisi menyebutkan jika buah hati pasangan tersebut kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Iya ada anak, saya kurang paham (kondisinya) tapi sekarang lagi dibawa ke RS,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi.

Sementara itu Dirlantas Kombes Latif Usman menyebutkan jika Gala masih syok dan mendapatkan luka ringan gegara kecelakaan itu.

“Anaknya selamat, luka ringan. Di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Masih syok semuanya, dari Jakarta mau ke Surabaya,” ujar Latif.

Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal, mengatakan Gala baru bakal dibawa ke Jakarta pada hari ini via pesawat. Sementara sopir dan susternya yang juga selamat dalam kecelakaan itu berangkat melalui transportasi darat.

“Besok mau dianter ke sini lewat pesawat. Yang darat ke sini sopir dan pembantu yang jaga Gala,” ucapnya.

Tujuan ke Surabaya
Vanessa Angel dan keluarganya sedang dalam perjalanan menuju Surabaya untuk kepentingan kerjaan. Nahas pasangan selebriti tersebut meninggal dunia dalam perjalanan tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Faisal, ayah dari Bibi Andriansyah. Ia mengatakan jika mereka izin padanya akan ke Surabaya untuk urusan pekerjaan.

“Ya dia selalu izin, cuma nggak tahu nasib nyawa anak saya. Izin ke Surabaya, ada pekerjaan,” ungkapnya.

Dimakamkan Besebelahan
Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Surabaya setelah kejadian kecelakaan maut di Tol Jombang. Keduanya pun rencananya akan dimakamkan di Jakarta seperti yang diungkapkan sahabat dan pengacara dari Vanessa Angel, Milano Lubis.

“Iya, (jenazah) mau dibawa ke Jakarta,” tuturnya.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akan dikebumikan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Jika tidak ada halangan, proses pemakaman akan dilakukan pada pagi hari ini.

“Besok jam 9 pagi, di Pemakaman Taman Malaka jalan Swadarma,” kata ketua RW komplek perumahan Vanessa Angel, Jakwan, saat ditemui di rumah duka, Srengseng, Jakarta Barat.

Ahmad memperkirakan jenazah Vanessa dan Bibi tiba di Jakarta pada Jumat (5/11). Jenazah dibawa ke Jakarta menggunakan transportasi darat. Sebelum dimakamkan, jenazah akan disalatkan di Masjid Permata Qolbu.

“Bersebelahan saja. Karena masih luas pemakamannya, masih bisa,” imbuhnya. (305/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *