Persaingan Menuju AMI Awards ke-24

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
1635933032118 (1)
Bunga Citra lestari salah satu yang masuk nominasi di AMI Awards.

 DENPASAR | patrolipost.com – Tahun ini, Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) memasuki edisi ke-24. Mengusung tema ‘Spirit of Creativity’, ajang penghargaan paling prestisius di Indonesia ini dipastikan bakal lebih meriah dibandingkan dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya.
Total ada 55 kategori penghargaan utama yang siap dibacakan pada gelaran AMI Awards tahun ini. Selain itu, ada pula 3 penghargaan khusus, yakni ‘Lifetime Achievement’, ‘Legend Awards’ dan ‘Dedikasi Musik’ yang turut dihadirkan sebagai bentuk apresiasi untuk para tokoh besar di industri musik Tanah Air.
Sederet musisi papan atas pun siap bersaing untuk memperebutkan penghargaan prestisius sesuai kategori masing-masing, seperti sebut saja Bunga Citra Lestari (12 Tahun Terindah), Raisa (Tentang Dirimu), Yura Yunita (Tenang), Tiara Andini (365), Lyodra (Tentang Kamu) hingga Anneth (Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti) yang masuk jadi nominee di kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik.
Tak kalah sengit, kategori ‘Artis Solo Pria Pop Terbaik’ juga menghadirkan sederet musisi yang kita semua pasti sudah kenal, antara lain Rizky Febian (Makna Cinta), Pamungkas (Risalah Hati), Andmesh (Tiba-Tiba), Judika (Putus Atau Terus), Mikha Angelo (Middle Ground), dan Stevan Pasaribu (Belum Siap Kehilangan).
Untuk dangdut, yang dalam beberapa tahun terakhir mulai naik daun pun turut menghadirkan persaingan yang panas, seperti di kategori ‘Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik’. Para nominee-nya antara lain; Ayu Ting Ting (Tatitut) Lesti Andryani (Bawa Aku Ke Penghulu), Erie Suzan (Samudra Cinta), Fildan (Salmiati), Fitri Carlina (Semesta), serta Iyeth Bustami (Satu Jiwa Satu Nyawa).
Selain 3 kategori yang sudah disebutkan di atas, masih banyak kategori lain yang juga tak kalah prestisius dan bakal menghadirkan sederet nominee top di industri musik Tanah Air.
Siapa saja kira-kira yang akan membawa pulang piala Anugerah Musik Indonesia tahun ini? Pastikan kalian nggak ketinggalan buat nonton Malam Puncak AMI Awards ke-24 yang akan diselenggarakan tanggal 15 November 2021, nanti.(kpl)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *