Astungkara! 35 Desa/Kelurahan di Kota Denpasar Masuk Zona Hijau dan 18 Desa/Kelurahan Catat Nol Kasus Positif Covid-19

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
peta risko
Peta resiko penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Astungkara! Dari 43 desa/kelurahan yang ada, sebanyak 35 desa/kelurahan di Kota Denpasar sudah masuk zona hijau penularan Covid-19. Sementara sebanyak 8 desa/kelurahan lainnya masih berada di zona kuning. Tidak hanya itu, kasus Covid-19 di 18 wilayah yang ada di Kota Denpasar diketahui sudah tidak memiliki kasus aktif atau nol kasus positif.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (3/11/ 2021). Dewa Rai merincikan terkait zona wilayah di Denpasar diantaranya, Denpasar Utara diketahui memiliki sebanyak 10 wilayah zona hijau dan 1 wilayah zona kuning yakni Dangin Puri Kangin. Untuk Denpasar Barat, memiliki 9 wilayah zona hijau dan 2 wilayah zona kuning.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Denpasar Selatan, sebanyak 4 wilayahnya berada di zona hijau dan 6 wilayah lainnya masih di zona kuning. Selanjutnya Denpasar Timur mencatatkan 10 wilayahnya telah masuk zona hijau dan 1 wilayah zona kuning yaitu Kelurahan Sumerta.

Sementara untuk 18 wilayah yang memiliki nol kasus aktif antara lain, Desa Peguyangan Kangin, Kelurahan Peguyangan, Kelurahan Ubung, Desa Pemecutan Kaja serta Dangin Puri Kauh di Kecamatan Denpasar Utara. Kemudian di Denpasar Selatan terdapat di Kelurahan Serangan, Desa Sanur Kaja, dan Kelurahan Sanur.

Berikutnya, Kelurahan Pemecutan dan Dauh Puri Kangin di Denpasar Barat. Serta di Kelurahan Penatih, Desa Penatih Dangin Puri, Desa Kesiman Petilan, Desa Sumerta Kaja, Sumerta Kauh, Kelurahan Dangin Puri, Desa Dangin Puri Kelod, dan Sumerta Kelod merupakan desa dengan nol kasus aktif di Denpasar Timur.

Menurut Dewa Rai, kondisi ini terjadi lantaran perkembangan kasus positif Covid-19 di Denpasar yang terus mengalami penurunan.

“Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya mengatensi wilayah yang masih memiliki kasus positif Covid-19 yang tinggi. Salah satunya, sidak Protokol Kesehatan (Prokes) semakin gencar dilakukan di wilayah tersebut.

“Termasuk meningkatkan testing serta tracing. Sedangkan secara umum Kota Denpasar saat ini telah masuk zona kuning,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *