Sehari Digelar, Transaksi Pasar Tani Dinas PKP Bangli Capai Puluhan Juta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pasar tani
Bupati Sang Nyoman Sedana Arta tinjau pelaksanaan pasar tani yang berlangsung di depan monumen Perjuangan Kapten TNI AA Kapten Mudita Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Dinas Pertanian Ketahanan Panganan dan Perikanan (PKP) Bangli menggelar Pasar Tani, Rabu (3/11/2021). Pasar Tani yang berlangsung di depan monumen Perjuangan Kapten TNI AA Kapten Mudita diramaikan puluhan pedagang. Dalam sehari transaksi yang berlangsung mencapai  Rp 38 juta.

Kepala Dinas PKP Kabupaten Bangli I Wayan Sarma mengatakan, kegiatan Pasar Tani melibatkan  puluhan pedagang  yang berasal dari kelompok tani. Baik itu kelompok tani maupun dari kelompok wanita tani.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi penjualan produk dari kelompok-kelompok atau petani-petani lokal Bangli.

“Kegiatan ini serangkaian dengan menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Program ini juga dari TPID maupun program di dinas pertanian dalam rangka memfasilitasi pemasaran produk yang dihasilkan oleh para petani,” ujar Kadis asal Kecamatan Tembuku ini.

Menurut Wayan Sarma, dalam pelaksanaan Pasar Tani  ternyata mendapat respons positif dari masyarakat dan  ASN di Bangli. Tercatat jumlah transaksi Rp 38 juta lebih. Tentu ini menjadi semangat untuk digelarnya kembali Pasar Tani.

Wayan Sarma menyampaikan ke depan Pasar Tani akan rutin dilaksanakan. “Pasar Tani baru pertama digelar, hasilnya cukup bagus. Kami akan menggendakan kembali Pasar Tani di tahun berikutnya. Dilakukan persiapan lebih matang sehingga bisa lebih banyak mengakomodir pedagang dengan produk lokal Bangli,” sambungnya.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, kegiatan pasar rakyat atau Pasar Tani ini untuk menjaga kestabilan harga di pasar jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan. Pasar Tani ini juga untuk melihat potensi yang dimiliki Bangli.

“Dengan adanya Pasar Tani ini juga memberikan kesempatan kepada pedagang lokal untuk menjual hasil produksinya,” ujarnya.

Dalam  Pasar Tani ini banyak menyediakan kebutuhan pokok seperti ikan, daging, sayur-mayur, beras, buah lokal  dan lain sebagainya.

“Mari kita bantu hidupkan perekonomian lokal dengan berbelanja di Pasar Tani menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan,” kata Bupati Sedana Arta. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *