PDAM Lakukan Penelusuran Jaringan, Antisipasi Gangguan pada Hari Raya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pelatihan pdam
pelatihan pdam

BANGLI | patrolipost.com – Sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan pada Hari Raya Galungan nanti, PDAM maksimalkan pengecekan pipa transmisi. Bila terjadi ganggu bisa cepat tertangani.

Menurut Direktur PDAM Bangli Dewa Gede Ratno Suparso Mesi, petugas di masing-masing unit melakukan penelusuran pipa transmisi hingga ke sumber mata air. Penelusuran untuk mengecek kondisi pipa serta memastikan kerja masing-masing pompa.

Bacaan Lainnya

Disampaikan jika hal tersebut sebagai langkah antisipasi gangguan, terlebih lagi menjelang hari raya Galungan dab Kuningan. “Kami mulai lakukan antisipasi untuk meminimalisasi gangguan suplay air,” jelasnya, Selasa (2/11/2021).

Nantinya, petugas masing-masing unit melaporkan hasil pendataan di lapangan. Ketika terjadi gangguan maka bisa diambil tindakan. “Contohnya bila ada penurunan fungsi pompa, maka segera bisa dilakukan perbaikan,” sebutnya.

Pihaknya tidak memungkiri saat ini terjadi gangguan layanan akibat kerukan pipa di beberapa lokasi. “Dalam kondisi hujan saat ini terjadi beberapa kerusakan pipa. Kami sudah lakukan perbaikan dan proses perlu waktu,” tegasnya.

Dewa Rono menambahkan jika saat ini sedang dilakukan pembangunan sistem informasi geografis. Dalam sistem memuat jaringan pipa milik PDAM. Kemudian ketika terjadi gangguan, petugas bisa mengetahui langsung titik gangguan.

“Dengan sistem ini kami bisa mengetahui titik rawan air seperti adanya gangguan distribusi air,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *