Pelatihan Dupa Kader PKK di Gianyar

gianyar 1111
Meningkatkan perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19, TP PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan pelatihan pembuatan dupa bagi TP PKK Desa /Kelurahan. Pelatihan dilaksanakan di PT Sasjam Riri, Selasa (2/11/2021). (kominfo/lns)

GIANYAR | patrolipost.com – Sebagai implementasi 10 Program Pokok PKK Pokja II Pendidikan dan Keterampilan, dan untuk meningkatkan perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19, TP PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan pelatihan pembuatan dupa bagi TP PKK Desa /Kelurahan. Pelatihan dilaksanakan di PT Sasjam Riri (Kaori Group), Selasa (2/11/2021).

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, Ketua WHDI Kabupaten Gianyar Ny Diana Dewi Agung Mayun, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gianyar Ny Dwi Korawati Wisnu Wijaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gianyar Dewa Ngakan Ngurah Adi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM I Wayan Arsana, Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Gianyar serta narasumber dari Kaori Group Kadek Winnie Kaori.

Ketua Panitia Ny Desak Bintari Suradnya mengatakan kegiatan pelatihan pembuatan dupa bagi kader PKK, merupakan gagasan dari Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar yang penuh inovasi dan inspiratif dengan berbagai kegiatan, salah satunya pelatihan dupa. Dimana sebelumnya pelatihan serupa sudah dilaksanakan untuk TP PKK Desa Mas, Desa Ketewel, Desa Melinggih Kelod, Desa Manukaya.

TP PKK sebagai gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mendukung pembangunan yang memiliki kader dari tingkat pusat sampai tingkat desa/ kelurahan dan kelompok dasa wisma. Di mana sebagai kader pembangunan harus menjadi motivator yang tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan dalam menggerakkan keluarga menuju keluarga yang lebih sejahtera serta sehat lahir batin.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan dupa, meningkatkan dan mengembangkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader PKK desa/kelurahan, sehingga pelatihan yang diperoleh dapat dipergunakan sebagai lapangan kerja baru bagi kader PKK untuk membantu menambah pendapatan keluarga di masa pandemi Covid-19.
Pelatihan dilaksankan di PT Sasjam Riri (Kaori Group) selama 2 hari dari tanggal 2 sampai 3 Nopember 2021 dengan jumlah peserta 24 orang yang merupakan Kader PKK desa/kelurahan, yang sumber dana berasal dari Dana BKK Provinsi Bali.

Ny Surya Adnyani Mahayastra mengatakan gerakan PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan dan salah satu misi gerakan PKK, meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga. Dimana pelaksanaan program-programnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat.

Sejalan dengan tujuan dan misi gerakan PKK khususnya di Pokja II yaitu bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, maka TP PKK Kabupaten Gianyar dan Pemerintah Kabupaten Gianyar melaksanakan Pelatihan Pembuatan Dupa bagi kader PKK di Kabupaten Gianyar yang bersumber dari Dana BKK Provinsi Bali.
Dimasa pademi Covid-19 seperti sekarang, diharapkan pelatihan dupa yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Gianyar dapat meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan yang akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi keluarga bagi kader PKK.

“Semua kegiatan pelatihan ini, baik materi maupun praktik yang dilaksanakan, guna meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan yang akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi keluarga di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana perekonomian semakin melemah, ” kata Ny Surya Adnyani Mahayastra. (kominfo/eka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.