Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021, Klungkung Sapu Bersih Medali

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
medali 33333
Atlet Pickleball Klungkung sapu bersih medali yang diperebutkan di Jimbarwarna Championship 2021. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021 di Jembrana yang digelar, Sabtu 30 Oktober sampai 31 Oktober 2021, atlet Pickleball Klungkung menyapu bersih semua medali yang diperebutkan diajang bergengsi tersebut.

Pengurus KONI Klungkung, Guti Ngurah Alit mewakili Ketum Wayan Subamia SE menyatakan rasa bangganya dengan hasil yang dicapai atlet Pickleball Klungkung dikejuaraan Jimbarwarna Championship 2021 di Jembrana belum lama ini.

“Klungkung yang mengirim 6 orang atlet Pickleball (4 putra dan 2 putri) berhasil menyapu bersih untuk 5 kategori yang dilombakan diajang lomba tersebut,” ujar Gusti Ngurah Alit bangga.

Menurutnya di 4 kategori, single putra, single putri, double putra dan double mix terjadi all Klungkung final. Single putra, di semifinal IGN Alit (Klungkung) mengalahkan Sumarsana (Denpasar) dan Edwin (Klungkung) mengalahkan Juni (Gianyar) dan di final IGN Alit (Klungkung) menang atas Edwin (Klungkung) 11-6 ; 13-11. Single Putri, di semifinal Eva (Klk) mengalahkan Nisa (Dps) dan Tya (Klk) mengalahkan Devinda (Dps), di final Eva (klk) menang atas Tya (Klk)

Ganda Putra, semifinal pasangan IGN Alit + Edy Kurniawan (Klk) mengalahkan Arik + Gus Yoga (Gianyar) dan pasangan Edwin + Km Yudi (Klk) memgalahkan Agus Sudiasa + Juni (Gianyar) dan di final pasangan IGN Alit + Edy Kurniawan mengalahkan Edwin + Km Yudi.

Ganda Putri pasangan Eva + Tya (Klk) menjadi juara setelah menyisihkan pasangan Devinda + Nisa (Dps).Double Mix di semifinal pasangan IGN Alit + Eva (Klk) menang atas pasangan Gung Tember + Gung Metri (Singaraja) dan pasangan Edy Kurniawan + Tya (Klk) mengalahkan pasangan Badung dan di final IGN Alit + Eva mengalahkan Edy Kurniawan + Tya.

Menurutnya semua katagori lomba baik Single putra, Single putri, Double putra,. Double putri dan Double mix yang diperebutkan dalam lomba tersebut dikuasai Atlet Pickleball Klungkung.

Sementara itu Ketua Pengkab Pickleball Kabupaten Klungkung Wayan Sarjana SPd menyatakan sebagai olah raga yang baru dikenal, olah raga Pickleball bagi masyarakat Indonesia pada umumnya di Bali pada khususnya tentu masih belum populer. Seiring dengan waktu olahraga ini mulai banyak diminati karena mudah dan menyenangkan dimainkan. Olahraga ini mengabungkan 3 cabang olahrga yaitu tenis meja, tenis lapangan, dan bulu tangkis. Untuk di Kabupaten Klungkung kepengurusan baru dibentuk pada tanggal 31 Agustus 2021.

“Walau baru terbentuk Pickleball Klungkung telah tampil di 2 even Kejurda Pickleball Bali. pada bulan September telah ikut kejurda di Kabupaten Gianyar dan berhasil meraih juara umum dan yang ke dua tampil di Kejurda Jembrana juga telah berhasil meraih juara umum,” ujarnya.

Pickleball adalah olahraga yang berasal dari Amerika yang ditemukan di Bainbridge Island, Washington penemunya bernama barney McCallum dan Joel Pricchard. Olah raga ini sangat populer di daratan Amerika dan Eropa.

“Harapan kami selaku pengurus pengcab Pickleball Klungkung olahraga ini segera dapat sah menjadi bagian dari KONI sehingga dapat ikut serta memberi warna dalam kancah olahraga prestasi di tanah air dan memberikan peluang untuk anak anak kita generasi muda ke depan meraih peluang prestasi yang lebih terbuka sesuai bakat dan minat mereka di bidang olah raga,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *