Personel Polsek Klungkung Bantu Petani Taburkan Pupuk di Sawah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
petani 22222
Personel Polsek Klungkung membantu proses pemupukan padi milik petani di sawah, Dusun Bungaya, Akah, Selasa (2/11). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kapolsek Klungkung, Kompol I Gusti Made Sudiana bersama Kasi Provost Aiptu I Ketut Payadnya turun ke sawah membantu petani melakukan penaburan pemupukan padi di Dusun Bungaya Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Selasa (2/11) pagi.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk meringankan beban para petani dimasa pandemi Covid-19. Penaburan pupuk padi itu juga bagian dari pelaksanaan program menjaga ketahanan pangan. Kompol I Gusti Made Sudiana mengatakan, Polri ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, harapannya dengan program ini maka kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat berupa pangan, dapat terpenuhi.
“Di samping membantu penaburan pupuk padi, agar terhindar dari penyakit ,kita juga berdoa agar hasil panen semakin baik dan melimpah”.

Kapolsek Klungkung menambahkan penaburan pupuk padi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menguatkan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Klungkung. “Kami berharap hasil penaburan pupuk padi ini akan bermanfaat bagi petani guna memberantas penyakit yang menyerang tanaman padi sehingga nantinya hasil panen bisa untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polsek Klungkung, Aiptu Wayan Sumaba.

Disebutkan, pandemi Covid-19 ini tentu berdampak buruk bagi segala sektor, termasuk para petani yang memiliki peran penting dalam menjaga ketahanan pangan. “Akibat pandemi Covid-19, tentu secara ekonomi sangat berpengaruh. Oleh karena itu, kami mendorong kegiatan masyarakat agar ketahanan pangan tetap terjaga,” kata Kapolsek.

Salah seorang petani I Nengah Mudiana yang juga ikut melakukan penaburan pupuk padi, mengaku senang dan terbantu oleh kegiatan kepolisian ini, terlebih penaburan pupuk padi dilakukan pagi hari .

“Saya bangga kepada bapak- bapak polisi ini di tengah cuaca panas dengan berpakaian dinas, langsung membantu kami melakukan penaburan pupuk padi. terimakasih Polsek Klungkung yang sudah membantu kami,” terang I Nengah Mudiana. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *