Kapolri Mutasi 4 Kapolda, Ini Daftarnya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kapolri 33333
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memutasi beberapa Kapolda. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan Perwira Tinggi (Pati) Polri. Salah satu yang banyak diganti yakni posisi Kapolda.

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/2277-2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Wahyu Widada, setidaknya ada 4 posisi Kapolda yang berganti.

Pertama Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri. Dia mengisi jabatan yang ditinggalkan Komjen Pol Paulus Waterpauw karena menjadi Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Sebagai suksesor Dofiri, Kapolri menunjuk Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat Wakabintelkam. Selanjutnya Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam diangkat dalam jabatan menggantikan Suntana.

Jabatan Kapolda Sulawesi Selatan akan diisi Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Jabatan lamanya itu akan diisi oleh Irjen Pol Mulyatno.

Jabatan Kapolda terakhir yakni Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo dimutasi menjadi Kadiv Humas Polri. Dia menggantikan Irjen Pol Argo Yuwono yang dipromosikan menjadi Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Jabatan Dedi akan digantikan oleh Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Nanang Avianto.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya telegram ini. “Benar,” ucapnya dilansir, Selasa (2/11).

Mutasi ini merupakan hal yang wajar di internal Polri. Mutasi dilakukan dalam rangka penyegeran dan keperluan organisasi. (305/jpc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *