Antisipasi Penimbunan, TPID Bangli Lakukan Pengawasan ke Pasar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pasar kayuamba
Petugas melakukan pengecekan komoditas di Pasar Kayuamba, Kecamatan Susut Bangli.

BANGLI | patrolpost.com – Mengantisipasi terjadi penimbunan komoditas tertentu, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Bangli melakukan pengawasan di Pasar Kayuambua Kecamatan Susut Bangli, Senin (1/11/2021).  Pengawasan akan dilakukan di seluruh pasar yang ada di Bangli.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, TPID Bangli melakukan pengawasan di pasar. Adapun tujuan pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, khususnya komoditi sembako. Selain itu untuk menjaga stabilitas stok sembako serta antisipasi penyelewengan dalam pendistribusiannya.

TPID yang merupakan tim gabungan dari Pemkab Bangli dan Polres ini, menyasar Pasar Kayuambua. Nantinya juga akan menyasar pasar-pasar yang lainnya. “Kegiatan ini masih akan berlangsung dengan sasaran pasar lainnya di Bangli,” kata mantan Kapolres Mappi Papua ini.

Diisinggung hasil pengawasan, untuk ketersediaan komuditas terutama sembako masih memadai. Memang ada beberapa jenis barang mengalami kenaikan harga.

Kemudian soal adanya kasus penimbunan, AKBP Agung Dhana menegaskan sejauh ini belum ada penimbunan. Bagi pihak yang ditemukan melakukan penimbunan akan dikenakan sanksi.

“Bisa disangkakan UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan. Bisa dipidana maksimal 5 tahun,” tegasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *