Tim Vaksinator Polres Klungkung Berikan Layanan Vaksinasi Door to Door untuk Lansia

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tim 11111
Tim Vaksinator Polres Klungkung saat memberikan layanan vaksinasi door to door kepada lansia di Desa Gelgel, Senin (1/11 /2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk mempercepat putusnya mata rantai penyebaran virus Covid-19, Tim Vaksinator Polres Klungkung mengambil langkah cepat dengan melaksanakan vaksinasi mobile, door to door menemui masyarakat lanjut usia (lansia) di Desa Gelgel, Klungkung, Senin (1/11/2021).

Pelaksanaan program “Vaksin Door to Door” ini merupakan bentuk pelayanan Polres Klungkung kepada masyarakat dengan sasaran lansia yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Klungkung 1 sehingga dengan program ini diharapkan masyarakat yang tidak bisa datang ke Gerai Vaksin atau ke Puskesmas juga dapat melaksanakan vaksin.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH menerangkan, untuk saat ini vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk melawan penyebaran wabah Covid-19, sehingga percepatan vaksinasi mutlak harus segera dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

“Selain vaksin door to door, kita Polres Klungkung gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dari desa ke desa yang jadwalnya sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung,” ujar AKBP I Made Dhanuardana.

Dengan terus melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Klungkung, Kapolres Klungkung berharap pada akhir Desember 2021 seluruh warga Kabupaten Klungkung telah divaksinasi sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir dan Indonesia segera pulih dalam roda perekonomian,” imbuhnya.

Gede Dangin salah seorang warga Desa Gelgel yang ditemui menyatakan , merasa terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah menemui warganya oleh Tim Vaksinator Polres Klungkung.

“Kita merasa terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah menemui warga yang belum divaksin,” ucapnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *