Desember Targetkan Vaksinasi Tercapai 291,6 Juta Orang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksin 11111
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan terus mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19. Pada Desember ditargetkan vaksinasi tercapai 291,6 juta orang. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan terus mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 . Ditargetkan, akhir tahun sudah mencapai 291,6 juta.

“Target vaksinasi Desember 2021 adalah 291,6 juta. Di mana 80,9 persen dosis 1 dan 59,1 persen untuk dosis kedua,” ujar Muhadjir dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (1/11/2021).

Selain itu, Muhadjir mengatakan bahwa saat ini penularan Covid-19 di Tanah Air sudah menurun. Namun, 3T yakni tracing, tracking, dan treatment harus terus dilakukan.

“Diperkuat dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yaitu 3T, tracing, tracking, dan treatment,” paparnya.

Apalagi, menjelang periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) aturan persebaran orang atau mobilitas orang diperlukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Periode Nataru akan diantisipasi oleh seluruh kementerian dan lembaga. Terkait dengan mengupdate aturan-aturan yang diperlukan untuk mencegah penularan Covid-19. Dan penyebarannya di mana aturan tersebut adalah mengenai pergerakan orang, lokasi wisata, pertokoan, tempat peribadatan, dan lain-lainnya,” tegas Muhadjir. (305/snc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *