Personel Polres Klungkung Bantu Petani Desa Jumpai Menanam Padi di Sawah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
petani 4444
Personel Polres Klungkung turun membantu petani Desa Jumpai menanam padi di sawah, Sabtu (30/10/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Personel Unit Patroli Sat Samapta Polres Klungkung yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli, Ipda I Gusti Lanang Ngurah, turun ke sawah membantu masyarakat menanam bibit padi sebagai bentuk kepedulian Polri meringankan beban para petani di masa pandemi saat ini. Langkah itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat yaitu pangan dapat terpenuhi. Disamping membantu menanam padi personel Unit Sat Samapta Polres Klungkung sekaligus memberikan bantuan berupa tutup kepala (topi) sawah dan masker kepada sejumlah petani di Desa Jumpai, Klungkung, Sabtu (30/10/2021).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH, melalui Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono SH. menyampaikan bahwa penanaman padi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menguatkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Klungkung yang diharapkan hasilnya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini kita menyadari, akibat pandemi Covid -19, tentu secara ekonomi sangat berpengaruh, oleh karena itulah kita memberikan dorongan, dukungan dan upaya agar ketahanan pangan tetap terjaga,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang bernama I Nyoman Bantat yang sedang menanam bibit padi mengaku senang dan terbantu, Karena pihak kepolisian di tengah cuaca panas dengan menggunakan pakaian dinas langsung ikut membantu kami menanam bibit padi.

“Terimakasih Polres Klungkung yang sudah membantu kami,” ucapnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *