Nengah Antaranata Nakhodai DPK Peradah Kabupaten Klungkung

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
nakhodai 2222
Pelaksanaan Loka Saba sekaligus Pelantikan DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung di Wantilan Pura Agung Kentel Gumi, Minggu (31/10/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Era tokoh gaek Peradah Klungkung sudah lewat seiring bertambahnya usia, kini tampil generasi milenial baru Peradah Klungkung yang semakin melejitnya tampil di depan kaum milenial cendekiawan Hindu di bumi serombotan Klungkung.

Tokoh gaek Peradah Klungkung seperti Ketut Sugiana, Wayan Gina maupun Dewa Ketut Soma kini telah lengser diestafetkan kepada generasi muda milenial Hindu di bumi Klungkung, yang digadang gadang menjadi motor penggerak DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung kedepan.

Dari pelaksanaan Loka Sabha DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung, terbukti tampil di depan Cendekiawan muda Hindu milenial asal Dusun Babung, Desa Gunaksa, Dawan, Klungkung, Nengah Antaranata SPd, MPd kini melejit didapuk menjadi komando, Terpilih sebagai Ketua Umum DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung periode 2021 -2024. Gawe kaum muda Hindu milenial ini digelar di Wantilan Pura Agung Kentel Gumi, Banjarangkan, Klungkung, Minggu (31/10/2021).

Hadir pada acara tersebut Kakankesbangpol KLungkung Gede Kusuma Jaya,Ketua Umum Peradah Propinsi Bali Agus Widiantara, Kasi Ura Hindu Depag Klungkung Drs Wayan Ratnata,Ketum KNPI KLungkung Anak Agung Indra Prayoha,SH dan OKP lainnya serta Utusan DPK Peradah Indonesia Kabupaten Buleleng.

Melejitnya Sosok milenial Klungkung yang namanya belum pernah diperhitungkan dalam ajang Kepengurusan sebelumnya mampu membuktikan diri dan berani tampil terdepan memimpin Peradah Klungkung 3 tahun kedepan. Dia didampingi Sekretaris handal yang sudah kenyang asam garam diperiode Peradah sebelumnya yaitu tokoh muda milenial asal Desa Getakan,Banjarangkan,Ni Komang Sri Sugiantari Asih berduet dengan Bendahara yang juga sudah terasah diperiode sebelumnya yaitu Tokoh Hindu Milenial asal Desa Tusan,Banjarangkan, Ni Luh Gede Dinda Marinda,S,Sos.H.

Ketua Umum DPD Peradah Indonesia Propinsi Bali Agus Widiantara yang juga tokoh muda milenial Hindu asal Nusa Penida ini ,diacara pelantikan Pengurus Peradah Klungkung ini menyatakan rasa bersukurnya dengan telah terbentuknya Kepengurusan DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung periode 2021 – 2024.

” Dalam kepengurusan hasil loka saba DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung ini sudah mencerminkan wajah wajah muda milenial rata rata usianya dibawah 35 tahun dan jika ada lebih sedikit itu tidak menjadi persoalan yang penting sudah banyak wajah wajah baru masuk di Kepengurusan DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung periode 2021 – 2024 ini,” Ujar Agus Widiantara yang juga Dosen disebuah Perguruan Tinggi di Singaraja ini optimis.

Sementara itu Ketua KNPI KLungkung Anak Agung Indra Prayoga,SH dalam arahannya menyambut baik sinergitas kepengurusan baru Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung periode 202 -2024 yang telah dilantik.

“ Kita berharaf kaum muda di Klungkung bisa menjadi penyeimbang masyarakat dengan pemerintah melalui wadah generasi muda kita,sekaligus mengucapkan selamat dengan dilantiknya Kepengurusan baru Peradah Klungkung periode 2021 -2024 ini,” Ujar Gung Indrra ,panggilan akrab Ketua KNPI Klungkung ini .

Sebagai pembina keumatan dalam arahannya Kasi Ura Hindu Departemen Agama Klungkung Drs I Wayan Ratnata menyatakan rasa sukurnya dengan telah terbentuknya dan dilantiknya Pengurus DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung periode 2021 – 2024 ini. Dirinya berharaf agar segera menindak lanjuti dengan propgram kerja yang akan dilaksanakan kedepannya.

“ Kita Depag Klungkung sangat menunggu kinerja Peradah dengan mengajukan proposal kegiatan yang akan dijadwalkan kedepan sehingga kita bisa sinkronkan dengan prgram depag dalam menjembatani kegiatan peradah ini,” Terangnya bijak. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *