Menhub Apresiasi Kesiapan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
menhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (30/10/2021). (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Peninjauan itu terkait dibukanya kembali penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021 yang lalu.

Budi Karya Sumadi melihat secara rinci kesiapan tersebut, melalui pemaparan dan simulasi alur kedatangan penumpang.

Bacaan Lainnya

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan tata cara turis mancanegara masuk ke Bali, untuk dapat dipersiapkan dengan baik, saya telah mengamati simulasi ini, tentu harus dikontrol secara baik agar alat bekerja secara konsisten,” kata Budi, Sabtu (30/10/2021).

Selain itu menurut Menhub perlu dilakukan sosialisasi dengan berkaitan negara-negara origin.

“Artinya turis itu harus mendaftarkan diri sejak dari negara yang bersangkutan. Selanjutnya kami akan konfirmasi dengan Kemenlu agar berkoordinasi ke pihak kedutaan yang termasuk 19 negara atau akan bertambah nantinya,” jelas Menhub.

Ia juga mengapresiasi upaya serius dari PT Angkasa Pura I dan stakeholder terkait, atas kekompakannya, sehingga melayani turis mancanegara dengan baik.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado mengatakan, akan terus melakukan penyempurnaan pelayanan di Terminal Internasional dengan bersinergi bersama stakeholder terkait.

“Kami sudah benar-benar siap, baik dari segi fasilitas hingga personel yang bertugas melayani penumpang, dengan mengutamakan Protokol Kesehatan dalam upaya turut membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ucap Herry.

Herry juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah datang langsung meninjau kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Tentu kami sangat terbantu atas masukan yang kami terima, sehingga pelayanan yang terus kami sempurnakan ini turut meningkatkan kepercayaan turis mancanegara datang ke Bali,” kata Herry. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *