Gunakan Gaji Sendiri, Bupati Suwirta Bedah Rumah Wayan Bukit

bupati 3333
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membantu bedah rumah Wayan Bukit. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebagai bentuk kepedulian seorang Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kepada warga yang kurang mampu serta menuntaskan kemiskinan, Bupati yang merakyat ini rela mengorbankan dana operasional dan gajinya membantu bedah rumah Wayan Bukit di Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung. Hal ini terlihat saat Bupati Suwirta di dampingi istri Ny Ayu Suwirta menyerahkan bantuan bedah rumah, Jumat (30/10).

Bupati Suwirta mengatakan alasan menggunakan dana operasional sendiri dikarenakan dari segi persyaratan dan melihat langsung kondisi rumahnya sudah tidak layak huni. Maka dari itu dirinya mengambil keputusan untuk membantu bedah rumah dengan dana operasionalnya.

Dirinya berharap dengan bantuan bedah rumah ini bisa meringkan beban warganya untuk membenahi rumah serta mengentaskan kemiskinan. “Dengan rumah baru ini Wayan Bukit bersama istrinya bisa hidup bahagia dengan rumah yang baru walaupun tidak bagus tetapi tetap disyukuri dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan serta bangunan bantuan bedah rumah ini dapat dirawat dengan baik,” harap Bupati Suwirta

Bantuan bedah rumah ini dikerjakan secara gotong-royong dari Dinas Sosial dan Tagana. Selain memberikan bantuan bedah rumah Bupati Suwirta melengkapi bantuannya dengan memberikan kasur, bantal, kompor lengkap dengan gasnya.
“Terimakasih atas bantuan semua pihak yang sudah membantu sehingga proses pemberian bantuan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Kadis PUPRPKP, I Made Jati Laksana.

Sementara itu, Wayan Bukit bersama istrinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta atas bantuan bedah rumah untuk keluarganya. “Saya bersama keluarga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati Klungkung atas kepeduliannya dan sudah memberikan bantuan ini,” ucap Wayan Bukit. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.